Postingan

Dusun Wanarata Desa Kalitapen Kekeringan | Seputar Kalitapen

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated


Kalitapen,FerryNET99

Musim kemarau akhir – akhir ini mengakibatkan desa Kalitapen  di wilayah dusun wanarata mengalami kekurangan air bersih. Dari kejadian tersebut, Pemerintah Desa mengajukan surat permohonan bantuan air bersih kepada BPBD Kabupaten Banyumas. Menindaklanjuti surat tersebut dari BPBD Banyumas melakukan survei,Rabu (03/07/2019)

Tim TRC PB BPBD mendatangi Balai Desa Kalitpen


Dua anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, telah menyurvei dusun wanarata Desa Kalitapen,Kecamatan Purwojati.Untuk pengiriman air bersih di dusun Wanarata yang mulai dilanda kekeringan. Penyurveian tersebut, mengunjungi balai desa, rumah bapak kadus dan,ketua RW untuk menghimbau kepada masyarakatnya.

 Tim TRC PB BPBD Banyumas, Ali Triono mengatakan bahwa “Dari BPBD BANYUMAS akan mengirim air bersih tetapi masyarakat harus mempersiapkan sebuah bak untuk penampungan air (menggunakan terpal)  agar tidak mengantri seperti yang sebelumnya”

Anggota BPBD mendatangi rumah Bapak Kadus


Selama musim kemarau panjang tahun ini hampir semua warga dusun wanarata desa Kalitapen,kecamatan Purwojati mencari air bersih harus menempuh jalan yang cukup jauuh sekitar 3 km sampai 3,5 km. “ada yang membeli umumnya RP.6.000,- untuk 25 liter air Rp.4.000,- untuk 15 liter air” kata Bapak Kadus. Karena air bersih adalah kebutuhan sehari-hari masyarakat untuk dikonsumsi atau dalam melakukan aktivitas mereka sehari-hari.

Dari kadus ,ketua RW serta masyarakat pun menentukan 6 titik lokasi untuk penampungan air yang terbagi di wilayah RW 07 berjumlah 4 titik penampungan air untuk enam RT,dan wilayah RW 06 berjumlah 2 titik penampungan air untuk empat RT.

“Saya kira itu lebih baik dari pada sebelumnya,karena terkadang ada salah satu masyarakat yang tidak sesuai dengan apa yang telah disampaikan. Yang seharusnya per KK maksimal empat ember,malah melebihi sampai belasan ember” sahut Kirtam (Ketua RW 07).


Agus Feriyanto bekerjasama dengan Ali Triono anggota BPBD Kabupaten Banyumas.

Terima kasih telah mengunjungi blog kami.
Semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.