PBNU Melepas Santri Berprestasi Hingga Menggelar PDPKPNU

Lazisnu PBNU melepas 36 santri penerima beasiswa berprestasi 2023 di meeting room lantai 5 PBNU Jalan Kramat Raya Nomor 164 Jakarta Pusat.
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

 


Lazisnu PBNU melepas 36 santri penerima beasiswa berprestasi 2023 di meeting room lantai 5 PBNU Jalan Kramat Raya Nomor 164 Jakarta Pusat.

Perluasan tersebut diikuti oleh para penerima beasiswa usai mereka mengikuti program inkubasi dan pembekalan selama 5 hari di pondok pesantren Nur Madinah Pondok Cabe Tangerang Selatan.

36 santri penerima beasiswa tersebut berasal dari 36 pesantren se-indonesia yang telah mengikuti seluruh rangkaian seleksi penerimaan beasiswa santri berprestasi 2023 yang merupakan program kolaborasi lazisnu PBNU dan RMI PBNU yang didukung oleh Bank Mega Syariah.

Pada hari yang sama ketua umum PBNU KH. Yahya menerima kunjungan jajaran PCNU kota Cilegon di ruang kerjanya gedung PBNU lantai 3 Jalan Kramat Raya Nomor 164 Jakarta Pusat.

Kunjungan tersebut merupakan ajang pelaporan hasil konferensi cabang atau convert PCNU kota Cilegon kepada PBNU sebelum diterbitkan surat keputusan.

KH. Saiful Amin selaku ketua Tanfidziyah terpilih mengaku sangat mendukung program validasi dan verifikasi faktual struktur NU yang digagas oleh PBNU sebagai langkah tertib administrasi organisasi, sehingga ke depan tidak lagi terjadi kekeliruan administrasi di lingkungan kepengurusan NU.

Dalam pertemuan tersebut tampak hadir mendampingi Gus Yahya Sekjen PBNU Haji Saiful Yusuf, sedangkan turut hadir dari rombongan PCNU kota Cilegon jajaran Tanfidziyah beserta jajaran Suriah Sabtu 8 Juli 2023 di Banjar Kalimantan Selatan. 

PCNU Kabupaten Banjar menggelar Lailatul Ijtima' bersama pendiri, sekaligus Rektor Pondok Pesantren Al Ilmu Annafik Al Habib Alwi Alaydrus di kantor PCNU Kabupaten Banjar.

Tingkatan tersebut diisi dengan pembacaan tahlil dan istighosah serta tausiyah yang disampaikan oleh Al Habib Alwi Alaydrus.


Formasi berikutnya pengurus cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Situbondo masa hidmat 2023-2025, melangsungkan pelantikan dan rapat kerja pada tanggal 8 Juli 2023 di kantor PCNU Situbondo Jawa Timur.

Pelantikan dan rapat kerja tersebut mengusung tema "Aktualisasi Moralitas Belajar NU Menuju Diamond Chapter" dari Palembang Sumatera Selatan.

Ketua umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf menjadi pembicara kunci dalam forum sosialisasi Asian Intercultural and Inter Religion Conference (Asian AIDC) yang dilaksanakan di Hotel Santika Premier Palembang pada senin 10 Juli 2023.

Berikutnya, dari Lamongan Jawa Timur ulama menggelar halaqah bila nasional yang dilangsungkan di pondok pesantren Sunan Drajat Lamongan selama 3 hari dari tanggal 11 - 13 Juli 2023.

Kegiatan tersebut mengusung tema menyambut peradaban baru menguatkan pesantren dan revitalisasi kitab kuning, ketua RMI PBNU KH. Arif menyampaikan tema tersebut diusung sebagai implementasi dari gagasan besar PBNU di bawah kepemimpinan Gus Yahya yaitu "merawat jagat membangun peradaban di dunia pesantren".

Dalam kegiatan tersebut juga dilangsungkan penandatanganan perjanjian kerjasama antara RMI PBNU dan bank syariah Indonesia dalam hal sinergi digitalisasi keuangan pesantren dan inklusi keuangan syariah.


Selanjutnya ketua umum PBNU KH. Yahya Kholil Staquf didampingi oleh wakil ketua umum PBNU KH Amir Said Husni serta sekretaris jenderal PBNU H. Saiful Yusuf menghadiri silaturahim akbar PCNU dan MWCNU Sumatera yang digelar di pondok pesantren Syaikh Kholil Bangkalan pada Rabu 12 Juli 2023.

Di lansir dari TVNU Kegiatan tersebut turut diisi dengan sesi dialog interaktif antara jajaran pengurus MWC se Madura bersama Ketua Umum PBNU yang membahas beragam persoalan yang tengah berkembang.

Sementara itu dari Madiun Jawa Timur, ketua umum PBNU KH. Yahya Kholil Staquf beserta sekretaris jenderal PBNU H. Saiful Yusuf hadir memenuhi undangan Pemerintah Kabupaten Madiun dalam agenda Istighosah hari jadi Kabupaten Madiun ke-455 yang di Pendopo Ronggo Juwono, Madiun Jawa Timur pada Kamis 33 Rawi.


Lalu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama juga menggelar upgrading instruktur Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PDPKPNU) yang dilangsungkan di hotel Iwan Garden, Pasar Baru Jakarta Pusat pada Jumat 14 Juli 2023.

Tingkatan tersebut berlangsung selama 3 hari dari tanggal 14 hingga 16 Juli 2023, hadirkan sejumlah narasumber antara lain ketua umum PBNU KH Yahya Kholil Staquf, wakil ketua umum PBNU KH. Amin Said Husni, serta jajaran ketua PBNU yang diikuti oleh 80 orang instruktur PDPKPNU yang berasal dari sejumlah pengurus wilayah dan pengurus cabang NU se-indonesia.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.