Apa Tujuan Kamu Berinvestasi Selain Cuan ?

Investasi bukan hanya tentang bagaimana kamu menyimpan uang lewat suatu instrumen untuk mendapat keuntungan di masa mendatang.
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Investasi bukan hanya tentang bagaimana kamu menyimpan uang lewat suatu instrumen untuk mendapat keuntungan di masa mendatang. Namun, kamu juga harus mempunyai tujuan melakukan investasi.

Set tujuan kamu dengan detail dan spesifik. Apakah kamu mengumpulkan uang untuk beli rumah, pensiun, investasi, atau buka usaha sendiri. 

Kalau perlu, kamu tentukan juga nominal serta deadline uang tersebut harus terkumpul. Tujuan yang sudah kamu set sedemikian rupa akan menjadi motivasi buat kamu berinvestasi yang lebih terarah.

Secara umum, tujuan orang berinvestasi adalah untuk kehidupan di masa depan. Namun selengkapnya, simak beberapa tujuan investasi yang paling banyak dimiliki anak muda Indonesia berikut ini :


1. Dana darurat

Dana darurat adalah sejumlah uang yang sengaja disimpan untuk keperluan mendesak di masa mendatang. Sifatnya seperti tabungan. 

Hanya saja, tujuannya khusus untuk dipakai saat ada kebutuhan mendadak atau kejadian tak terduga. Mengingat, masa depan merupakan hal penuh dengan ketidakpastian, maka banyak orang yang berinvestasi untuk mempersiapkan dana darurat.


2. Tambahan penghasilan

Penghasilan tambahan tidak hanya didapatkan melalui pekerjaan sampingan. Investasi juga digunakan untuk bisa meraih ekstra cuan. 

Mereka menaruh sejumlah uang atau membeli suatu instrumen investasi. Lalu membiarkan uangnya bekerja sendiri sampai mendapatkan untung.


3. Mengumpulkan dana pensiun

Goals untuk pensiun usia muda mulai banyak dilirik. Maka, mereka juga menyiapkannya lebih awal dengan investasi. Bukan hanya mengandalkan uang pensiun dari kantor atau pemerintah. 

Mengingat, semakin berjalannya waktu nilai investasi bisa jadi besar. Jika menyiapkannya sekarang, mereka bisa hidup dengan nyaman di masa tua.


4. Biaya pendidikan anak

Semakin hari biaya pendidikan anak semakin mahal. Khususnya buat mereka yang ingin menyekolahkan anaknya di lembaga pendidikan yang berkualitas. 

Dana yang besar dibutuhkan bahkan sebelum rencana pernikahan. Maka, investasi pun dipilih supaya bisa memenuhi kebutuhan pendidikan anak di masa mendatang.


5. Liburan

Tujuan investasi juga bisa untuk kebutuhan hiburan seperti liburan. Saatnya untuk self reward! Biaya liburan memang tidak sedikit. 

Apalagi kalau ingin ke luar negeri. Persiapannya harus dari jauh-jauh hari dengan menabung lewat investasi.


Baca juga :


Selain 5 tujuan di atas, anak muda Indonesia juga berinvestasi untuk mengisi waktu luang atau hobi, persiapan ibadah Haji, pernikahan, hingga beli kendaraan baru. 

Apapun tujuannya, pastikan kamu sudah mempunyai nya. Dengan demikian, kamu bisa jadi lebih semangat dalam berinvestasi.

Tujuan juga tidak hanya satu. Kamu boleh punya lebih. Maka, instrumen investasi yang dipilih juga bisa lebih beragam. Kamu tidak menaruh uang di satu instrumen.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.