Nato dan Israel Panik, Kekuatan Militer Spanyol dan Irlandia Siap Tempur lawan Israel

Nato dan Israel Panik, Kekuatan Militer Spanyol dan Irlandia Siap Tempur lawan Israel
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

 

Nato dan Israel Panik, Kekuatan Militer Spanyol dan Siap Tempur lawan Israel

Iran dan Israel saat ini makin memanas, hal ini dipicu karena dendam lama, dan terlebih lagi Israel yang telah menyerang membabi buta ke Palestina.

Pemimpin tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamini pernah memperingatkan Israel akan menghancurkan kota-kota Israel jika berani menantang Iran.

Iran sangat percaya diri dengan kekuatan militer mereka, sebab Angkatan Bersenjata Iran memiliki dua pasukan militer yang berbeda.

Pertama tentara Republik Islam Iran atau dalam bahasa Iran dikenal dengan Nezaja yang merupakan tentara nasional. 

Dan yang kedua ada Kops Garda Revolusi Islam Iran atau yang lebih dikenal dengan Islamic Revolusioner Guard Kops.

Namun sejauh mana sih kekuatan militer Garda Revolusi Islam Iran ? Mari kita Bongkar.


Cops Garda Revolusi Islam Iran dalam bahasa Inggris dikenal dengan Islamic Revolutionary Guard Cops.

Islamic Revolutionary Guard Corps didirikan pada 1979 beberapa bulan setelah revolusi Islam, Iran berhasil menggulingkan pemerintahan Syekh Muhammad Reza Pahlavi.

Tujuan utama pembentukan IRGC adalah untuk melindungi ideologi revolusi Islam dan rezim baru yang dipimpin oleh Ayatullah Ruhallah Komomeini.

Pasukan ini dimaksudkan sebagai pengganti kekuatan militer konvensional Iran yang dianggap setia pada reszim lama, IRGC awalnya bertanggung jawab untuk melindungi revolusi dan melawan elemen-elemen kontra revolusioner.

Setelah itu mereka juga aktif dalam berbagai operasi perang garilia melawan pasukan-pasukan asing dan prosya selama perang iran-irak dari tahun 1980 hingga 1988.

Kemudian terlibat dalam perang saudara Suriah yang dimulai sejak tahun 2011 dan masih berlangsung hingga saat ini.


Seiring berjalannya waktu IRCC mengalami modernisasi dan perluasan peran, mereka mengembangkan kemampuan militer dan mengadopsi teknologi modern.

Selain tugas militer IRGC juga terlibat dalam berbagai sektor ekonomi mulai dari proyek minyak dan gas hingga konstruksi dan Telekomunikasi yang bernilai miliaran dolar, termasuk bisnis dan industri pertahanan.

IRGC memiliki struktur organisasi yang kompleks Pemimpin tertinggi Iran yang saat ini adalah Ayatullah Ruhallah Komomeini adalah komandan tertinggi IRGC.


Di lansir dari akun youtube beda nggak Korps ini memiliki beberapa divisi termasuk angkatan darat IRGC, angkatan udara IRGC dan, angkatan laut IRGC serta pasukan Kuts, dan pasukan basic.

Pasukan Kuts adalah unit khusus yang bertanggung jawab untuk melaksanakan operasi rahasia dan luar negeri untuk kepentingan Iran pasukan ini cukup terkenal.

Karena telah terlibat dalam berbagai peperangan seperti perang Soviet Afganistan, perang Lebanon tahun 1982, perang Bosnia Tahun 1992 hingga 1995.

Konflik Kebaden Selatan antara tahun 1985 hingga 2000 pertempuran Hera tahun 2001, konflik balochistan Serangan Irak Utara tahun 2014, konflik Iran pajak yang dimulai tahun 2004 hingga saat ini, serta intervensi militer melawan ISIS.

Pasukan Kuts bertanggung jawab untuk mendukung kelompok sekutu Iran di seluruh dunia,serta melindungi dan memajukan agenda ideologis Iran di tingkat Internasional.


Saat ini IRGC memegang peran kunci dalam kebijakan luar negeri dan keamanan Iran, mereka bertanggung jawab untuk mendukung kelompok-kelompok sekutu Iran di wilayah Timur Tengah terutama di Syuriah, Lebanon, dan Irak .

Mereka juga berperan dalam pengembangan teknologi rudal dan dianggap sebagai kekuatan yang kuat dalam politik internal Iran.

Data pada tahun 2022 menunjukkan bahwa IRGC ini melatih setidaknya 210.000 personil militer aktif setiap tahun dan memiliki para militer 60.000 personil.

Kemudian untuk anggaran pertahanan mereka terakhir diketahui tahun 2020 lalu mencapai 6,96 USD atau setara dengan 110,7 triliun, jauh lebih banyak dari pada anggaran militer.

Tentara Republik Islam Iran yang hanya mencapai 5,5 miliar USD atau setara 86 triliun, untuk angkatan darat Kops Garda Revolusi Islam mereka memiliki 150.000 personil.

Namun untuk persenjataan yang mereka gunakan disatukan dengan yang digunakan oleh angkatan darat tentara nasional Iran dengan total aset kendaraan mencapai 69.685 unit di antaranya tank sebanyak 4.071 unit, artileri Sua gerak sebanyak 580 unit, artileri tank 2050 unit, dan artileri roket sebanyak 1085 unit.


Beralih ke angkatan laut Kops Ganda Revolusi Islam yang diperkirakan memiliki lebih dari 20.000 personil angkatan laut, mereka memiliki kapal perang utama berupa kapal cororvit rudal kelas Syahid sulaimani, buatan dalam negeri dan terbilang masih sangat baru, yang pertama kali beroperasi pada 5 September 2022 lalu.

Lalu untuk kategori kapal serang cepat mereka menggunakan Syahid kapal buatan China, seperti kapal kelas Syahid Mavi, Syahid Court, Syahid Shaviei, Syahid Tapasoli ,Syahid Hja Zadi, Syahid Darang, Syahid absalan, Syahid Raizi, Syahid gozam, dan Syahid Sohrabi.


Selain itu mereka juga menggunakan kapal pengangkut berupa Naser 111 Naser 112 Naser 113 dan Syahid sifashi.

Yang menarik Iran juga punya kategori kapal khusus berupa Syahid tazari ini adalah jenis kapal yang memiliki dua lambung yang panjang dan sempit menciptakan rasio aspek tinggi antara panjang dan lebar kapal.

Karena rasio aspeknya tinggi kapal ini memiliki dua lambung yang relatif sempit dengan perbandingan panjang ke lebar yang besar dan rasio aspek yang tinggi memberikan kapal kemampuan untuk berlayar dengan stabil di perairan yang kasar seperti di laut terbuka.

Kops Garda Revolusi Islam Iran juga dilengkapi kapal pagaran laut berupa Syahid rodaki dan Syahid Mandavi.

Sekarang kita beralih ke angkatan udaranya p yang dimiliki Angkatan Udara memiliki personil mencapai 15.000 orang, mereka memiliki pesawat tempur berupa suku SU22 dan suku SU25 buatan Rusia.

Untuk pengangkut mereka menggunakan iliusin 2276 TD buatan Uni Soviet, Antonov an74tk 200 buatan Ukraina, Arbinia 12u  buatan China, dan Deszel Falcon 20f buatan Francis.


Sedangkan untuk helikopter mereka memiliki toven Chu Hasa Syahid 285, Hasa Ahet 278, Hasa Syahid 274 semuanya buatan Iran dan milmil 17 buatan Rusia .

Untuk UIV Corps Ganda Revolusi Islam Iran memiliki beberapa alutista terbaru dan canggih seperti albabil muhajar 1 2 3 dan 4 garat syahad 129 Yasir dan taige, yang semuanya dikembangkan dari dalam negeri.

Mereka juga dilengkapi dengan berbagai macam rudal, terutama rudal balistik. Mereka bahkan dianggap oleh para ahli sebagian terbesar di Timur Tengah.

karena mengawasi langsung program rudal balistik Iran, pasukan rudal mereka sangat berbangga karena memiliki Fajar 3 mirf, Shahab tre gader 1110 asora scil sork emer kamser hiz dasw rad 500 Haj kazim, dan yang paling terbaru ada hipersonic ballistic mil yang diberi nama fat foreign.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.