Investasi Jangka Panjang Yang Jadi Ladang Cuan !

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

 


Bagi calon investor yang berencana untuk memulai investasi dan menjadi investor pemula di pasar modal, menetapkan sebuah tujuan investasi adalah poin pertama yang perlu dilakukan. 

Tujuan setiap orang dalam melakukan investasi dapat berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan dan tujuan finansial nya masing-masing, serta instrumen investasi yang dipilih juga dapat disesuaikan dengan modal yang dimiliki maupun profil risikonya masing-masing.


Bagaimana manfaat dari berinvestasi secara jangka panjang?

Seperti yang diketahui, adanya kenaikan barang kebutuhan pokok sehari-hari atau juga dapat kita sebut dengan inflasi, hal ini dapat terus meningkat setiap tahun. 

Misalnya bagi pasangan baru saja menikah dan dikaruniai buah hati yang akan merencanakan dana pendidikan anak di masa depan, walaupun dana tersebut baru akan dipakai dalam lima hingga tujuh tahun mendatang.

Namun pasangan tersebut memutuskan untuk mulai berinvestasi sejak dini agar kekayaan atau tabungan yang dimiliki tidak tergerus oleh inflasi.

Oleh karena itu, dengan berinvestasi secara jangka panjang dapat membantu untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan nilai kekayaan kita. Peningkatan nilai kekayaan terjadi karena investasi jangka panjang memiliki efek compounding. 

Dalam investasi dikenal istilah “compound interest (bunga menggulung)” yaitu perhitungan keuntungan dari jumlah pokok, yang ditambah dengan keuntungan yang diperoleh sebelumnya. 

Artinya jika kita berinvestasi secara jangka panjang, maka nilai investasi akan bertambah secara eksponensial atau mengalami efek compounding.

Potensi Raih Passive Income di masa depan! Kalian dapat membangun passive income berupa dividen apabila berinvestasi ke instrumen saham maupun kupon jika berinvestasi ke instrumen obligasi. 

Passive income tersebut dapat menjadi sumber imbal hasil investasi yang diterima setiap periode tertentu, dimana tanpa perlu menjual instrumen investasi tersebut. 

Contohnya, ada yang konsisten menyisihkan gaji setiap bulan selama bekerja untuk berinvestasi secara jangka panjang agar dapat membangun passive income untuk mempersiapkan masa pensiun di masa depan. 

Selain itu, dengan mulai melek investasi sejak dini, kita dapat meningkatkan taraf hidup, bahkan kesejahteraan hidup di masa depan.

Selain manfaat tersebut, juga perlu ingat investasi bahwa jangka panjang juga tetap mengandung risiko, lho.

Maka semakin besar potensi cuan nya, maka memiliki risiko yang semakin tinggi juga, high risk high return! 

Oleh karena itu, sebaiknya sebelum memilih dan mengambil keputusan dalam berinvestasi, alangkah baiknya sesuaikan dengan profil risiko masing-masing dan melakukan diversifikasi terhadap produk investasi yang berbeda-beda, dimana diversifikasi akan sangat bermanfaat dalam investasi jangka panjang.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.