HP Tidak di Pakai Tetapi Sudah Low Bat , Ini Masalahnya ....

Android jadi salah satu sistem pembedahan ponsel ataupun HP kesukaan warga saat ini.
Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated


Android jadi salah satu sistem pembedahan ponsel ataupun HP kesukaan warga saat ini. Fitur serta sokongan aplikasi yang baik membuat ponsel dengan OS android terus menjadi laris.

Hanya saja, terkadang sebagian baterai ponsel pintar ini tidak sangat besar. Sehingga kerapkali kita menggunakan sebentar sudah low bat dalam waktu pendek. Terlebih sebagian ponsel tidak menyertakan fitur fast charging.

Maka dari itu berarti mengenali metode menghindari baterai hp android cepat habis.Salah satunya dengan mematikan satu fitur ini dari pengaturan.

Baterai tidak cepat habis, sebagian pengguna bisa jadi mengalami kalau baterai ponsel mereka cepat terkuras dalam waktu yang pendek. Dalam sebagian permasalahan, baterai ponsel apalagi cepat habis walaupun tidak digunakan.

Pemicu baterai cepat habis dapat diakibatkan oleh bermacam-macam aspek.

Umur baterai yang sudah "tua" hingga aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat jadi penyebabnya.

Berikut ini merupakan sebagian alibi serta pemecahan baterai ponsel kilat menurun, sebagaimana yang telah kami rangkum dari kompastekno.


1. Sinar layar yang berlebihan

Layar ialah salah satu aspek yang terutama pada fitur ponsel. Bagian yang mendominasi bodi ponsel ini menyajikan tampilan visual serta membantu penggunanya. Oleh karena itu, tidak heran bila layar dapat menyedot energi baterai yang lumayan besar.

Untuk menanggulangi perihal ini, pengguna dapat berupaya merendahkan tingkatan pencahayaan layar. Dengan menggunakan fitur Auto Brightness (Pencahayaan Otomatis), layar ponsel dapat mengetahui area dekat serta membiasakan sinar yang ditampilkan pada layar.

Tidak hanya itu, pengguna pula bisa mengaktifkan mode gelap (Dark) sehingga tampilan pada aplikasi hendak didominasi dengan warna gelap.

Pengguna juga tidak dianjurkan untuk memakai Live Wallpaper ataupun wallpaper yang dapat bergerak dalam wujud video. Beberapa ponsel memanglah telah menggunakan fitur ini. Sebaliknya merendahkan refresh rate ke pengaturan terendah pula dinilai jitu buat mengirit energi baterai.


 2. Aplikasi yang berjalan di background

Media sosial serta aplikasi chat ialah contoh tipe aplikasi yang dapat berjalan di latar belakang.

Maksudnya, aplikasi ini akan selalu aktif walaupun sedang tidak digunakan.

Aplikasi yang berjalan di latar belakang ini juga dapat menghabiskan energi baterai, apabila jumlah aplikasi yang berjalan cukup banyak.

Untuk mengurangi beban baterai, pengguna dapat menutup aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Menutup paksa aplikasi juga dapat memangkas pemakaian energi pada ponsel.

Metode ini dapat diakses lewat menu Settings > Apps > seleksi aplikasi yang di idamkan > Force Stop (paksa berhenti).

Tidak hanya aplikasi, permainan juga dapat menyedot energi besar. Permainan yang dimainkan dengan durasi lama tidak cuma dapat menghabiskan baterai, tetapi pula membuat ponsel jadi panas.

Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, pengguna disarankan dapat mengendalikan pemakaian aplikasi secara bijak, seperti tidak bermain permainan lebih dari satu jam.


3. Susah sinyal

Baterai ponsel umumnya terkuras lebih cepat disaat terletak di daerah yang susah menjangkau sinyal seluler. 

Perihal ini diakibatkan sebab ponsel selalu bekerja buat mencari sinyal.

Apabila dibiarkan secara selalu, kegiatan ini dapat menghabiskan energi baterai dengan kilat walaupun dalam keadaan tidak digunakan.

Salah satu metode yang dapat dicoba untuk mengatasinya ialah dengan mengaktifkan mode pesawat (Airplane Mode) jika sedang terletak di daerah yang susah sinyal.

Menonaktifkan fitur pelacakan posisi (GPS) serta Bluetooth, dan bergeser memakai jaringan 4G juga dapat dicoba untuk menanggulangi permasalahan yang sama.


4. Umur baterai

Baterai ponsel yang kilat terkuras dapat jadi diakibatkan oleh keadaan baterai yang telah tidak lagi prima sebab umur. 

Tidak hanya itu, baterai ponsel juga mempunyai masa pemakaian (life- cycle) tertentu.

Biasanya baterai ponsel mempunyai usia pemakaian yang maksimal 3 sampai 5 tahun, ataupun antara 500 sampai 1.000 kali siklus pengisian energi.

Apabila baterai ponsel memanglah telah tidak lagi bisa menopang ponsel, pemecahan yang dapat dicoba pengguna yaitu dengan mengubah baterai baru.

Mengubah baterai lama dengan yang baru juga dapat jadi pemecahan alternatif yang lebih murah daripada membeli ponsel baru.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.