Postingan

Makna Logo harlah Ansor ke 89

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

 



Gerakan Pemuda Ansor tepat pada hari ini 24 April 2023 memperingati Hari Lahir ke-89 . Harlah tahun ini bertemakan "Digdaya GP Ansor Digdaya Indonesia." 

Pada Tahun 2023 Gerakan Pemuda Ansor meluncurkan Logo Harlah ke 89 Ansor yang dilaunching pada hari Rabu tanggal 12 April 2023 di Masjid KH Abdurrahman Wahid, Jakarta Pusat. 

Kegiatan peluncuran logo Harlah ke - 89 GP Ansor digelar bersama dengan kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu, Doa Khataman dan Doa Bersama untuk Kesembuhan Ananda David, serta Tausyiah Menjemput Lailatul Qadar dan Buka Bersama.

Gerakan Pemuda Ansor sebagai organisasi sosial keagamaan yang dibawah naungan Nahdlaltul Ulama telah berusia 89 tahun. Organisasi yang menjadi garda terdepan dalam hal toleransi, sosial dan solusi permasalah-permasalah yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Berikut makna dan filosofi Logo Harlah Ke-89 Ansor



Angka 89

Menandakan usia ke-89 GP Ansor pada tahun 2023. Objek yang meliuk-liuk melambangkan sinergi antarsesama kader dalam bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju tujuan organisasi.

Simpul kain

Di dalam logo tersebut, ada gambar yang menunjukkan sebuah simpul pada kain yang saling terlilit. Simpul ini melambangkan keabadian, ikatan yang tak terpatahkan, dan hubungan abadi antarsesama kader GP Ansor untuk melanjutkan kelangsungan organisasi. 

Warna hijau

Warna hijau di dalam logo Harlah Ke-89 Ansor memiliki arti pertumbuhan yang berlangsung terus menerus, keseimbangan, stabilitas, dan kemakmuran. 

Dua objek emas

Adanya dua objek emas di dalam Logo Harlah Ke-89 Ansor ini merepresentasikan harapan-harapan GP Ansor pada abad kedua Nahdlatul Ulama. Sebab warna emas mempunyai makna berupa kesuksesan, kemenangan, dan prestasi.

Gaya tulisan italic

Tulisan Gerakan Pemuda Ansor dan tanggal serta tahun dibuat dengan gaya italic yang memiliki arti pergerakan menuju tahun selanjutnya dan GP Ansor yang selalu siap bergerak satu komando dalam menghadapi segala tantangan zaman.

Objek yang meliuk liuk 

Melambangkan sinergi antar sesama kader dalam bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju tujuan organisasi.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.